kaca film palsu

Kaca Film Palsu & Cara Menghindarinya

kaca film palsu

 

Kaca film saat ini sudah menjadi aksesori standar pada setiap mobil yang keluar dari dealer. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk memakai produk imitasi, dengan tujuan mendapat untung yang lebih besar. Berikut kami akan jelaskan secara singkat cara menghindari kaca film palsu.

Produk kaca film imitasi dibuat mirip dengan aslinya. Hal ini tentu membuat banyak konsumen merasakan kerugian yang besar. Selain ditipu soal harga, biasanya kualitas kaca film palsu tidak akan bertahan lama.

Lalu, bagaimana kita mengetahui jika kita mendapati kaca film palsu dan bagaimana cara mengantisipasinya?

Pertama kali hal yang harus dilakukan dalam mengantisipasi kaca film palsu adalah ketika membeli kaca film, kita harus memastikan kartu garansinya betul-betul ada dan nyata.

Kemudian yang kedua, saat membeli kaca film, pastikan barang yang dibeli oleh konsumen itu terdaftar secara online di laman resmi merek terkait.

Jikalau misalkan kita membeli mobil bekas dan penjual tidak memberikan kartu garansi kaca film, konsumen tinggal datang ke outlet terdekat untuk memastikan keasliannya.

Ketiga, sebelum membeli, minta outlet untuk menguji kaca film dengan alat ukur yang ada.

Itu dimaksudkan untuk melihat, apakah kaca film yang akan dibeli sesuai spesifikasi. Kalau spesifikasinya cocok, berarti dapat dipastikan jika kaca film yang kita beli adalah produk kaca film asli.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah hendaknya konsumen membeli produk kaca film di tempat yang sudah memiliki izin dan alat tes yang lengkap atau merupakan dealer resmi produsen kaca film tersebut.

Hal ini berguna untuk memastikan kadar keasliannya. Karena umumnya sekarang banyak produsen kaca film yang menjalin mitra dengan dealer-dealer tertentu sebagai mitra penjualan atau outlet yang resmi.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai kaca film palsu dan cara menghindarinya. Semoga artikel ini bermanfaat, agar para pembaca lebih waspada atau antisipatif ketika hendak membeli kaca film.

 

Disunting dari: Krisna Wicaksono, Yasin Fadilah – viva.co.id

Share Is Caring
Back To News